Souvenir Khas Kabupaten Raja Ampat - Papua Barat

05.27
Dikutip langsung dari gorajaampat.com, situs resmi Pariwisata Raja Ampat

Seni budaya Raja Ampat dalam bidang kerajinan tangan sangat beragam jenisnya. Kita bisa mengenali ciri khas hasil kerajinan tangan asli Raja Ampat dari warna dan motifnya. Warna yang umum digunakan adalah pepaduan warna dengan kontras tinggi seperti seperti merah tua, kuning tua, hijau terang dan biru terang. Ornamen-ornamen motif ukiran  yang seringkali digunakan dalam seni patung, ukiran dan batik Raja Ampat adalah motif khusus khas papua. 

Dari berbagai macam jenis kerajinan tangan yang ada di Raja Ampat, terdapat dua jenis kerajinan yang sangat diminati oleh wisatawan baik asing maupun lokal yaitu:
1. Topi  Anyaman khas Arborek
Topi ini dibuat dari bahan anyaman. Topi ini berbentuknya bundar dan seringkali digunakan wanita untuk melindungi wajah dan badannya dari sengatan matahari saat berwisata ke pantai.  Pembuatan topi ini awalnya dipelopori oleh Ibu Mambrasar  dari pulau Arborek, Raja Ampat dan kini topi khas tersebut telah menjadi kerajinan khas Raja Ampat yang diproduksi secara berkelompok oleh ibu-ibu dari Pulau Arborek.
2. Batik Papua.
Kerajinan lain yang banyak diminati oleh wisatawan yang datang ke raja ampat adalah Batik Papua. Berbeda dengan motif dan warna batik dari jawa yang kerap kali menggunakan warna-warna natural maupun gelap, batik papua sangat diminati karena menggunakan motif dan warna terang khas pantai. Batik dengan warna-warna terang ini sangat direkomendasikan untuk digunakan saat anda berwisata di tepi pantai  karena akan menambah unsur etnis lokal dalam foto-foto liburan anda. (wbp)


Selain kedua jenis kerajinan tersebut di atas, Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat kini sedang giat-giatnya mempromosikan hasil kerajinan lain masyarakat kepulauan Raja Ampat sebagai salah satu daya tarik wisata Raja Ampat. Beberpa jenis kerajinan lain yang dihasilkan oleh penduduk kabupaten Raja Ampat adalah seni patung dan kerajinan aksesoris dari bahan batu mulia, akar dan logam.
Previous
Next Post »

1 komentar

  1. DONACOPOKER merupakan salah satu Agen Poker Online paling baru, tapi untuk kualitas nya jangan tidak perlu di ragukan lagi. Mengapa? karena DONACOPOKER ini adalah salah satu cabang dari server Poker IDN Play yang dimana itu adalah salah satu dari Server Poker Terpercaya, Terbaik dan Paling Bagus dan sudah terbukti akan kualitasnya.

    Keuntungan Jika bermain di website
    - Proses Deposit dan withdraw maksimal 3 menit
    - 100% No admin dan No robot
    - 100 Player vs Player
    - Fair Play
    - Customer service 24 jam nonstop
    - Sistem keamanan terjamin TERBAIK
    - Server Terbaru dan aman
    - Kemenangan Yang Selalu Hadir Untuk membernya
    - Menyediakan 5 jenis bank lokal ( BCA, BNI, BRI, MANDIRI, DANAMON )

    PERMAINAN 1 ID BISA BERMAIN 7 PERMAINAN
    1. POKER ONLINE
    2. BANDAR CEME
    3. CEME KELILING
    4. DOMINO QIU-KICK
    5. SUPER TEN
    6. CAPSA SUSUN
    7. OMAHA

    Dapatkan BONUS Terbanyak Yang Kami Sediakan Untuk Member Setia DONACO POKER
    - BONUS REFFERAL seumur hidup Dengan Mengajak Teman Dan Rekan Anda Untuk Bermain.
    - BONUS CASHBACK 0,3% Dihitung Dari Turnover Anda. Semakin Banyak Jumlah Turnover Anda, Semakin Banyak Bonus Yang Anda -
    - BONUS WEEKEND 15% (BERLAKU SETIAP SABTU & MINGGU)
    - BONUS NEW MEMBER 10%
    - BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    Dapatkan Yang Dibagikan 1 KALI DALAM SEMINGGU !!
    Android & IOS Support Yang Akan Memudahkan Anda Bermain Dimanapun dan Kapanpun. Download Permainan Kami & Mainkan !

    Apabila masih terdapat kesulitan dalam mengakses situs poker donaco, maka anda bisa menghubungi kami kembali di kontak berikut ini.

    Jalur Cepat:
    WHATSAPP : +6281333555662
    LINE : Donaco.poker
    CHAT : Klik ====> SEKARANG

    Salam Kemenangan Untuk Anda.
    Terima Kasih.

    BalasHapus