Daftar Bank yang Tersedia di Kota Waisai - Kabupaten Raja Ampat

07.25
Gedung Bank Papua Cabang Waisai
Berikut ini akan saya bagikan info Daftar Bank di Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat, barangkali saja bermanfaat bagi anda yang merencanakan perjalanan wisata anda ke Kabupaten Raja Ampat yang kaya akan Wisata Bahari ini, keuangan memang adalah persediaan yang sangat penting untuk diperhitungkan dalam setiap perjalanan kita, tak ketinggalan transaksi kita nanti dengan Bank dimana kita memiliki tabunagn di bank itu, tapi di jaman sekarang kita bisa memanfaatkan semua jaringan ATM Bank apa saja yang terdaftar di ATM bersama atau lainnya, dan juga banyak tesedia layanan Online lainnya untuk masing-masing bank. Tapi jika anda tetap memerlukan informasi ini. maka jawabannya adalah, bank yang ada di Kota Kecil Waisai ini hanya dua, yaitu Bank Papua dan Bank BRI, berikut sedikit catatan tentang bank dimaksud.
1. Bank Papua
Bank ini memang ada di hampir setiap pelosok Tanah Papua, dan juga untuk di daerah yang punya potensi yang bagus, bank ini juga layannanya sudah online, untuk di Kota Waisai sendiri, bank ini beralamat di Jalan Poros Tiga Puluh Kota Waisai, kalau dari Pelabuhan Laut Waisai, jalan lurus terus, 5 menit sudah ketemu. posisi bank ini ada di Bagian kiri jalan. Adapun bangunan fisik bank ini  diresmikan pada tanggal 12 April 2010 oleh bapak bupati Raja Ampat. Sedangkan untuk info ATM bank ini, hanya ada di Bank ini sendiri, tepatnya di samping gedung bagian luar.
2. Bank Rakyat Indonesia (BRI)
Selain bank Papua, Bank BRI juga termasuk bank yang hampir ada di setiap pelosok Daerah, sudah teruji kalau bank ini memang benar dinamakan bank rakyat Indonesia. Adapun Bank BRI di Kota Waisai beralamat di Seputaran Pasar, kalau dari bank Papua, kita bisa melanjutkan perjalanan dengan Motor tambah 2 menit lagi, sedangkan mesin ATM bank ini juga hanya tersedia di Bank ini juga, juga berada di bagian kiri depan Bank. Sedangkan peresmian gedung Bank ini adalah tanggal 20 Oktober 2009 oleh saya, eh maksudnya oleh bapak Bupati juga. Bank ini di Waisai masih berstatus sebagai Kantor Cabang Pembantu.
Gedung Bank BRI Unit Waisai
Demikian sedikit catatn saya tentang Daftar Bank di Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat, jika anda memang benar-benar memerlukan layanan bank secara langsung selain bank di atas, jawabanya adalah di Kota Sorong, di kota ini perjalanan dengan kpal laut hanya 2 jam dari dan ke Waisai. Dan hingga saat ini semua perjalana menuju Raja Ampat masih harus singgah di Kota Sorong dulu, di Kota itu, hampir semua Bank sudah membuka kantor cabangnya, untuk informasi lebih lanjut, silahkan baca di daftar bank yang tersedia di Kota Sorong.
Terima kasih atas kunjugan anda di Blog saya. Salam
Previous
Next Post »
0 Komentar